Pilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Pilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
kacamata.jpg
Sriwijaya Post – Rabu, 4 November 2009 18:12 WIB

Apapun tujuan penggunaannya, pemilihan kacamata yang tidak tepat dapat memengaruhi bentuk wajah kita secara keseluruhan.

Saat ini, kacamata bisa dikategorikan sebagai aksesoris yang jamak digunakan setiap hari. Apakah tujuannya untuk membantu pengelihatan, melindungi mata dari sengatan matahari, ataupun hanya sekedar gaya. Oleh sebab itu, pemilihan bingkai kacamata yang tepat menjadi sangatlah penting.

Berikut beberapa tips dari Melanie Plouffe, mantan asisten ahli kacamata dalam memilih bingkai yang pas sesuai bentuk wajah kita.

Menurut Plouffe, ada dua hukum dasar yang harus kita perhatikan sebelum membeli kacamata. Pertama, pilihlah bingkai yang mengikuti garis alis alami kita. Dan kedua, pilihlah bingkai yang dapat menyeimbangi (bukan memonjolkan) bentuk muka kita.

Muka bulat. Pilihlah kacamata yang dapat menonjolkan sudut-sudut pada muka kita, seperti bingkai bentuk persegi. Dan, hindari menggunakan bingkai bulat atau kacamata dengan lensa besar yang sedang tren saat ini.

Muka oval atau lonjong. Cobalah berbagai bentuk bingkai kacamata, karena hampir seluruh bentuk bingkai akan terlihat pas bagi orang bermuka oval. Namun, tetaplah jadikan alis kita sebagai bahan pertimbangan dan pilihlah bingkai kacamata yang memiliki bagian atas yang tidak “bertabrakan” dengan alis. Contoh, bagi orang dengan alis lurus. Jangan memilih kacamata dengan bingkai atasnya melebihi garis terluar alis kita.

Muka kotak. Cobalah kacamata yang lebih bulat atau bingkai kacamata dengan sudut yang bulat. Jangan memilih kacamata yang berbentuk kotak atau kacamata plastik yang justru semakin menonjolkan bentuk rahang kita.

Muka bentuk hati. Kita bisa memilih kacamata berbentuk kotak yang tidak terlalu besar dengan bagian atas dan bawah memiliki panjang yang sama. Jangan memilih bingkai dengan sudut miring atau tidak sama panjang.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: